15 Februari 2017 | Oleh : Humas Unmul

Faperta Unmul Miliki Dekan Terpilih 2017-2021


Faperta Unmul Miliki Dekan Terpilih 2017-2021 Dekan Terpilih: Dr. Ir. Rusdiansyah, M.Si.

Rabu (15/02), Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Mulawarman (Unmul) mengadakan rapat senat terbuka guna menentukan calon Dekan periode 2017-2021. Acara yang berlangsung di Gedung Bundar Faperta Unmul ini diikuti oleh empat kandidat. Diantaranya adalah Dr. Ir. Zulkarnain, M.S., Dr. Ir. Rusdiansyah, M.Si., Prof. Dr. oec.troph. Ir. Krishna Purnawan Candra, M.S dan Dr. Ir. H. Mulyadi, M.Sc.

Rangkaian pemilihan Dekan yang berlangsung satu hari ini dimulai dengan penyampaian visi misi dan rencana program kerja oleh para calon secara bergantian dengan durasi 20 menit. Dilanjutkan dengan diskusi terbuka bersama anggota senat, dosen, staf dan mahasiswa Faperta Unmul yang turut hadir.

Dihari yang sama, pada pukul 14.00 WITA digelar pemilihan langsung oleh para anggota senat fakultas dan Rektor Unmul yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si. Hasilnya, Dr. Ir. Rusdiansyah, M.Si unggul dengan perolehan sebanyak 13 suara dari total 27 suara.

Dengan demikian, Dr. Ir. Rusdiansyah, M.Si dinyatakan sebagai Dekan terpilih Faperta Unmul periode 2017-2021 menggantikan Dekan sebelumnya Ir. Hj. Rina Shintawati Asra, MP.

Dalam sambutannya, Dr. Abdunnur yang mewakili Rektor Unmul mengatakan komitmen sebagai seorang pemimpin adalah sebagai bentuk motivasi untuk menjadikan Fakultas Pertanian lebih baik. “Tantangan kedepan pasti jauh lebih besar. Fakultas menjadi indikator untuk kemajuan universitas. Semoga Dekan terpilih bersama seluruh jajarannya mampu membangun Faperta ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam tahun ini, lanjut Dr. Abdunnur semua Dekan diminta kontrak kinerja dengan Rektor. Itu karena Rektor juga memiliki kontrak kinerja dengan Kemenristekdikti dan Kemenkeu. “Sehingga diharapkan target dan capaian fakultas menjadi target indikator kinerja Dekan. Tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa dilakukan bersama-sama,” imbuhnya.

“Terakhir, semoga Faperta menjadi fakultas yang dapat dibanggakan dan senantiasa membangun sinergitas. Sekali lagi selamat atas terselenggaranya acara ini dan Dekan terpilih semoga program kerjanya dapat disinergiskan agar kita mampu bekerjasama,” pungkasnya. (hms/rob)

Facebook



Agenda Kegiatan

Agenda Selengkapnya

Twitter