22 Desember 2016 | Oleh : Humas Unmul

10 Negara Ikut Meriahkan MUISF 2016


10 Negara Ikut Meriahkan MUISF 2016

Mengangkat tema “Unity in Diversity”, Mulawarman University International Students Festival (MUISF) 2016 mencoba mengharmonikan keberagaman suku dan bangsa Indonesia dengan mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Mulawarman (Unmul). Hal tersebut disampaikan Muhammad Munandar selaku ketua panitia saat pembukaan MUISF 2016, Kamis (22/12), di Auditorium Unmul.

“Ini kali kedua mahasiswa yang tergabung dalam buddy student dibawah naungan UPT. Layanan Internasional Unmul menggelar MUISF. Tahun ini ada sepuluh negara yang turut berpartisipasi lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya lima negara,” jelas Munandar.

“Diantaranya ada USA, Belgia, Inggris, Italia, Lituania, Papua Nugini, Sudan,Thailand, Filipina, dan Indonesia. Semoga dengan perbedaan budaya masing-masing negara bisa menjadi sebuah keharmonisan,” tambah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unmul ini.

Senada dengan hal tersebut, Kepala UPT. Layanan Internasional Unmul Dr. Rudianto Amirta, S.Hut., MP mengatakan kegiatan ini untuk sharing culture dan ajang silaturahim antar seluruh mahasiswa luar negeri yang beraktivitas di Unmul. “Kami berharap ini sebagai mimpi nyata Unmul menuju prestasi ditingkat ASEAN dan dunia, tidak hanya dosen tapi mahasiswanya juga,” ucap Dr. Rudi.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diisi dengan berbagai pertunjukan seni. Yakni dance and music performance, international food exhibition, martial arts performance, theater, dan stand up comedy. Hadir membuka acara Wakil Rektor Bidang Akademik Unmul Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono dan didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Unmul, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP. (hms/rob)

Facebook



Agenda Kegiatan

Agenda Selengkapnya

Twitter