Wisuda September 2014, Unmul Wisuda 1632 Diploma, Sarjana dan Pascasarjana


Unmul hingga tahun 2014 ini berkembang menjadi Universitas yang maju, berbagai infrasturuktur terus dibangun untuk menunjang proses perkuliahan. Masing-masing fakultas pun kini berbenah, berlomba untuk sama-sama bersinergi dengan tujuan Universitas yakni menjadi universitas berkelas dunia. Prestasi yang paling baru ialah keluarnya SK BAN-PT No. 239/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2014 pada tanggal 19 Juli 2014 yang menyatakan bahwa Unmul terakreditasi B.

Rektor Unmul Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan minimal selama 4 tahun di Universitas Mulawarman.

"Selamat kepada para lulusan, menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi bukan lah hal mudah, perlu perjuangan dan pengorbanan, baik materi, mental maupun hal lainnya, dan anda berhasil," ucap Rektor.

Rektor pun mengingatkan, bahwa perjuangan para lulusan belum selesai, bahkan belum dimulai. "Sesungguhnya persaingan dan ujian sebenarnya ialah setelah kalian mendapat gelar sarjana tersebut, kemudian menerapkan nya dalam kehidupan, membawa manfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Sedangkan, Muhammad Dwi Saputro, wisudawan yang ditunjuk sebagai perwakilan mahasiswa menyampaikan sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya bisa menyelesikan pendidikan.

"Saya merasa bangga dan haru akhirnya bisa menjadi sarjana, setelah beberapa tahun penempuh pendidikan yang dilalui dengan perjuangan, pengalaman hingga pengorbanan, kami sadar bahwa sesungguhnya perjuangan belum usai, bahkan mungkin baru akan dimulai" ucap Dwi yang menempuh pendidikan selama 4 tahun di Fakultas Teknik dan mendapatkan IPK 3,67 dengan predikat sangat memuaskan.

Unmul memberikan kenang-kenangan kepada 3 lulusan terbaik dari masing-masing jenjang pendidikan dengan IPK tertinggi yakni Dewi Wulan Sari (IPK 3,83) dari Program Pascarjana Magister Manajemen, Riki Herliansyah (IPK 3,92) dari Program Sarjana FMIPA dan Fitri Yanti (IPK 3.75) Program Diploma Fisipol.

Selain itu Unmul juga memberikan penghargaan kepada Haerdy Pratama Wijaya, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-KM) Unmul periode 2014-2015 yang mendapatkan prestasi membanggakan di tingkat ASEAN pada acara Nusantara Leadership Camp 2014 di Putrajaya Kuala Lumpur, Malaysia medio Agustus 2014 silam.