Wagub Kaltim Beri Kuliah Umum di UNMUL


Dalam rangka Pekan Gemilang 14 Himpunan Mahasiswa (Hima) Pemerintahan Integratif (PIN) Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar kuliah umum, Rabu (31/10). Menghadirkan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si sebagai pembicara yang bertemakan “Mencapai Prestasi Gemilang dan Sukses Berorganisasi”.

“Miliki lah visi misi kehidupan yang jelas. Buat rencana, lalu buat target dan roadmap hidup agar lebih terarah,” kata H. Hadi Mulyadi, saat mengawali paparannya.

Ia juga menceritakan kisah sewaktu kuliah yang aktif diorganisasi. “Mahasiswa bukan hanya dituntut untuk berprestasi, tetapi juga perbanyaklah ikut organisasi. Karena diorganisasi kita akan belajar merencanakan, bermusyawarah, mengeksekusi, dan mengevaluasi. Sehingga ini akan menjadi modal pasca kampus,” jelasnya.

Acara yang terselenggara di Ruang Serbaguna Lt.4 Rektorat UNMUL ini dihadiri ratusan mahasiswa. Kuliah umum ini pun ditutup dengan diskusi aktif narasumber dengan para peserta. Turut hadir membuka acara pada kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat UNMUL, Dr. Bohari Yusuf, M.Si. (hms/rob)