UPT Perkasa Unmul Gelar Job Fair 2017


Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa) Universitas Mulawarman (Unmul) menyelenggarakan Job Fair 2017 yang di laksanakan Auditorium Unmul, Senin (11/12). Acara ini dihadiri para pejabat Unmul, mahasiswa, alumni, perusahaan, perbankan maupun wirausahawan muda baik penerima bantuan kompetisi bisnis Indonesia dan program mahasiswa wirausaha yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair yang digagas oleh UPT Perkasa Unmul ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 11 hingga 12 Desember 2017.

Ketua UPT Perkasa Uni W. Sagena, S.IP., M.Si., Ph.D mengatakan job fair ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh UPT Perkasa. Dengan adanya Job Fair adalah untuk mendekatkan diri secara langsung antara mahasiswa dan alumni dengan perusahaan-perusahaan yang secara bersamaan membuka lowongan kerja. Terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Dengan waktu yang singkat, UPT Perkasa bisa melakukan job fair ini.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul ini menambahkan, bahwa UPT Perkasa juga mengundang mahasiswa-mahasiswa program kewirausahaan, kita mengundang mereka untuk memasarkan produk-produk mereka. Dan didalam job fair ini sendiri ternyata melebihi target sebelumnya yang tadinya hanya 10 perusahaan yang ikut serta tetapi pada akhirnya lebih dari 10 perusahaan yang ikut dalam job fair ini.

Sementara, Rektor Unmul yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada UPT Perkasa yang sudah berupaya sedemikian rupa hingga kesempatan ini dapat menyelenggarakan job fair tahun 2017. Setelah ini, kita akan merencanakan untuk melakukannya setahun 2 kali atau setahun 4 kali sesuai dengan periode wisuda. “UPT Perkasa sangat progresif artinya berpikirnya kedepan, memiliki visi, memiliki jangkauan yang bahkan tidak bisa dilihat oleh orang lain. Terima kasih atas semua jerih payahnya yang telah dilakukan oleh UPT Perkasa dan saya juga melihat cita-cita job fair ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu muncul lagi tahun 2016 belum bisa dilakukan, alhamdulillah tahun ini bisa terwujud dengan baik. Karena dari target 10 perusahaan, ternyata yang ikut lebih dari itu, “tuturnya.    

Perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair ini diantaranya PT. Mandiri Utama Finance, Axa Mandiri Financial Service, PT. MNC Sky Vision, PT. Smart Mandiri Finance, Bank Sahabat Sampoerna, Duta Rasa Foudcourt Bigmall Samarinda, PT. Pharos Indonesia, PT. Astra Internasional, Tbk AUTO 2000, PT. Paragon Tecnology dan Innovation, PT. Sutindo Raya Mulia, PT. Bina Sarana Sukses, PT. Surya Mustika Nusantara, PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Bank BPR BePeDe Kukar Sejahtera, BTN, PT. Bina Sarana Sukses, PT. Sutindo Anugerah Sejahtera, PT. Surya Mustika Nusantara. Sementara dari wirausaha yaitu, Print Center ID, Decolia ‘Bukan’ Mahasiswa, Sambusa Krunchi, Potatosti, Pentol Demboknya, CK Ayam Karamel, Ayam Goreng Sekeco, Biro Usaha dan Dana HIMAPTIKA Unmul, Rujak Nagih, Flanel Karya, Wiratri (Kuliner), Drink Shop, Noona Rice Cup, Daily Food Intirasa, Martabak Manis Twins, Banana Nugget, Salad Fresh, Pizza dan Tahu Nampes. (hms/zul)