UPT Bahasa Kembali Gelar Seminar dan Workshop Pengajaran Bahasa Inggris


Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Mulawarman (Unmul), kembali mengadakan Seminar dan Workshop atau Annual Seminar & Workshop on English Language Teaching 2017. Sama seperti tahun lalu, UPT yang berlokasi di Jalan Flores Samarinda tersebut, mengundang kalangan mahasiswa, guru dan praktisi pengajaran Bahasa Inggris di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

“Moving Beyond the Analogue: Practical Ideas for Creating a Digital EFL Classroom” menjadi tema utama dengan menghadirkan dua narasumber.  Pembicara utama adalah, Dr. Gumawang Jati., MA dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sekaligus merupakan seorang konsultan British Council. Juga ada Dr. Donna Lim, seorang pengajar dan peneliti berpengalaman dari National Institute of Education, Nanyang Technology University, Singapore. Dalam sesi workshop keduanya akan secara bergantian menyampaikan materi tentang Digital Learning “Padlet & Photostory” dan Teaching Writing.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Horison Jalan Imam Bonjol Samarinda itu UPT Bahasa bekerjsama dengan Penerbit Erlangga sebagai sponsor. Mewakili Rektor, hadir Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unmul, Prof. Enos Tangke Arung, Ph.D. Di tempat yang sama, tampak pula Kepala UPT. Bahasa Unmul, Dr. Aridah., MA. (hms/frn)