Unmul Undang Para Orangtua Mahasiswa Baru ke Kampus


Tahun ajaran baru (2017/2018) Universitas Mulawarman (Unmul) tak lama lagi akan dimulakan. Pelbagai persiapan pun turut dilakukan, guna menyambut generasi baru Kampus Hijau ini. Satu diantaranya adalah Pertemuan Orangtua/Wali Mahasiswa Baru (POMB) yang akan dilaksanakan pada Senin (28/08) mendatang di GOR 27 September Unmul.

Pertemuan antara Rektor dan jajarannya dengan orangtua/wali mahasiswa baru ini bertujuan untuk mengenalkan secara langsung lingkungan serta program-program kampus dan membuka interaksi bersama para orangtua. “Nantinya dihari yang sama POMB akan ada dua tahap. Pertama level Universitas, kedua langsung masuk ke unit kerjanya yaitu Fakultas. Sehingga dengan demikian diharapkan bahwa orangtua mendapatkan gambaran yang lebih baik mengenai anak-anak mereka yang akan dititipkan di Universitas Mulawarman,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik Unmul, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono.

Selain itu, lanjut Prof. Agung, dengan melihat langsung kondisi dan situasi yang ada di fakultas, mungkin akan membuat para orangtua tergerak untuk membuat forum atau ikatan keluarga orangtua untuk membantu percepatan proses pengembangan fakultas.

“Komunikasi antara orangtua dengan kegiatan perkuliahan anak biasanya kurang intens, diharapkan akan ada kerjasama yang baik antara orangtua dan unmul melalui POMB. Kegiatan ini sekaligus mencoba untuk memperoleh alamat kontak para orangtua agar kedepan kita memiliki program jangka pajang yang bisa memeberitahukan dan melaporkan kemajuan anak didik kita kepada para orangtua atau wali masing-masing,” imbuh Guru Besar Fakultas Kehutanan Unmul ini.

“Sekali lagi kami harapkan semua orangtua/wali bisa hadir dalam agenda ini sebagai langkah awal untuk membangun komunikasi antara orangtua dengan Unmul,” tandasnya. (hms/rob)