Unmul Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 di Kabupaten Paser


Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di ibu kota kabupaten, yaitu di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tana Paser, walaupun jarak tempuh yang terbilang jauh dari berbagai sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Paser, tidak menyurutkan para guru maupun siswa untuk melihat, mendengar dan menyimak paparan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017.

Agenda sosialisasi ini tidak berbeda jauh yang dilakukan sebelumnya, yaitu, memaparkan mengenai profil atau perkembangan yang ada di Unmul saat ini, kemudian paparan kebijakan SNMPTN dan SBMPTN 2017, setelah itu penjelasan secara teknis pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Masing-masing pemaparan ini disampaikan oleh Staff Khusus Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. H. Triyono Sudarmaji, M.Agr, kemudian Kasubbag. Akademik dan Evaluasi Kasidi, S.Sos, dan pemaparan terakhir disampaikan Staff Registrasi dan Statistik Isai Mangele.

Pada sesi tanya jawab para peserta lebih banyak bertanya seputar memasukan selain nilai rapor, seperti, nilai prestasi kegiatan ekstrakurikuler. “Nilai prestasi yang dimasukan sebaiknya prestasi perseorangan atau individu contoh cerdas cermat ataupun olimpiade, bukan prestasi berdasarkan kelompok atau regu, contoh sepakbola atau bola basket tetapi cadangan maka nilai dari prestasi akan sangat kurang,”kata Isai Mangele.  

Setelah melakukan sosialisasi di Tana Paser, Kabupaten Paser, tim sosialisasi Unmul ini kembali melanjutkan agenda sosialisasi di Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara pada Kamis (02/02). (hms/zul)