Unmul Sepakati MoU Bersama Unsyiah


Kerjasama dalam aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat atau yang lazim disebut Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilakukan Universitas Mulawarman (Unmul). Terbaru, hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati bersama Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.  

Pada kesepakatan ini diharapkan, kerjasama kedua belah pihak akan berkembang ke implementasi program dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) yakni Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) tahun 2017.

Selain meningkatkan wawasan kebangsaan mahasiswa, Permata dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan dan memanfaatkan fasilitas pendidikan, sekaligus suasana akademik di Perguruan Tinggi tujuan serta memperkecil kesenjangan mutu pendidikan antar kampus.

Meskipun sama-sama diwakili para pimpinan utama, tidak mengurangi substansi pembahasan rencana kerjasama yang akan berlaku hingga lima tahun mendatang tersebut. Dari Unmul, hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat , Dr. Bohari Yusuf., M.Si, sedangkan dari Unsyiah tampak Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hizir Sofyan, didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Husni Jalil, S.H., M.Hum juga beberapa jajaran pejabat terkait.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Sidang Mini Rektorat Unsyiah, Jum’at (25/08) ini, dari Unmul turut pula hadir Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BPKH), Drs. Nurdin.,  M.AP, Kepala Bagian Kerjasama BPKH, H. Rustam, S.Sos., M.Si serta Kepala Sub Bagian Kerjasama BPKH, Drs. Hasan Jaya Purnama., M.Si. (hms/frn)

 

Laporan Langsung Staf Humas Unmul dari Banda Aceh

Firdan Farezal., S. I. Kom