Unmul Peringati Hari Raya Idul Adha 1435 H


Acara yang berlangsung pukul 08.00 Wita itu, Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU hadir bersama berbagai elemen pejabat universitas. Dari 300 lebih kupon yang disebar, paket hewan kurban akan dibagikan ke masyarakat sekitar yang berhak menerima dan civitas akademika.

Tidak hanya sampai pada penyembelihan hewan kurban yang diikuti seluruh pegawai, bertujuan memaknai peringatan Idul Adha sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, di hari yang sama, bertempat di Lobby lantai dua Rektorat Unmul diselenggarakan pula tausiyah serta makan bersama seluruh civitas akademika universitas yang genap berusia 52 tahun ini.

 

Kurban Hilangkan Sifat – sifat Hewani

Dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, setidaknya seorang manusia bisa menghilangkan sifat-sifat hewani dalam tubuh. “Itulah makna kurban, yakni memotong sifat buruk manusia yang mementingkan diri sendiri,” kata Ustadz Nurdin saat memberikan tausiyahnya mengenai makna Idul Adha, di Lobby Lantai Dua Rektorat Unmul.

Dihadapan para mahasiswa yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, sebelumnya Rektor menyatakan dengan berkurban bisa membantu orang-orang yang membutuhkan. “Dengan berkurban kita bisa membantu orang-orang yang membutuhkan, berkurban juga bisa semakin meningkatkan nilai-nilai pengorbanan dalam hidup ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tausiyah ditutup dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama. (hms/frn)