Unmul Miliki Mahasiswa Berprestasi 2017


Membawakan karya tulis berjudul “LaS Milk (Lai Seed Milk) Ekonomi Kreatif Berbasis Inovasi Pemanfaatan Biji Lai Sebagai Usaha Industri Produk Agribisnis Unggu Kalimantan Timur”, Apri Pujiontama Purba terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Mulawarman. Hal tersebut dibuktikan saat Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana 2017 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Unmul, Selasa (04/04).

Tahun ini Pilmapres di Unmul diikuti sebanyak delapan peserta. Mereka adalah deligasi terbaik dari setiap Fakultas yang telah lolos tahap seleksi. Tim penilai pun berasal dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan setiap Fakultas yang mengikut sertakan mahasiswanya serta ditambah dengan staf ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unmul.

Apri Pujiontama Purba dari Fakultas Pertanian Unmul dinyatakan lolos sebagai juara tingkat Universitas dan akan mewakili Unmul ditingkat Nasional dengan meraih total skor 94.9744. Hasil tersebut merupakan akumulasi penilaian dari empat unsur. Yakni Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Karya Tulis Ilmiah, Prestasi (Ko-Kulikuler) dan Kemampuan Bahasa Inggris.

Menanggapi hasil ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa dan Alumni Unmul, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP turut mengucapkan selamat dan berpesan kepada semua peserta karena setiap deligasi adalah yang terbaik dari Fakultasnya. “Kami selalu melakukan perbaikan dari tahun ketahun dan mendekatkan proses mengacu pada pedoman. Ditingkat nasional persaingan akan semakin ketat dan penilaian lebih kepada produk yang dihasilkan. Maka berikanlah produk yang murah, mudah terjangkau, dan dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, jadwal kegiatan Pilmapres Tingkat Nasional tahun 2017 akan dilakukan secara bertahap. Untuk pengiriman data calon Mawapres dan berkas elektronik dimulai dari tanggal 24 April – 05 Mei. Penilaian tahap pertama oleh tim juri 06 Mei-06 Juni. Sementara, pengumuman dan undangan untuk finalis mawapres tanggal 08 Juni 2017. (hms/rob)