Unmul Mewisuda 1.435 Lulusan


Berlangsung di GOR 27 September Unmul, prosesi wisuda yang diawali laporan Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Afif Ruchaemi, M.Sc., Agr itu disebutkan, jumlah mahasiswa saat ini yang terdaftar setelah dikurangi lulusan periode Maret 2014 sebanyak 35.760 orang.

“Adapun jumlah lulusan periode Maret 2014 sebanyak 1.417 orang dengan jumlah staf pengajar saat ini ada 929 orang, terdiri atas dosen berkualifikasi S3 192 orang, S2 662, dan S1 75 orang. Sedangkan jabatan Guru Besar ada 53 orang,” ungkapnya.

Pada wisuda ini, lulusan terbaik tingkat universitas berhasil diraih oleh Henny Nurhasnawati dari Magister Ilmu Lingkungan dengan IPK. 3.88 masa studi dua tahun enam bulan peredikat Cumlaude. Program Sarjana, Selly Indrianti berhasil menorehkan namanya sebagai peraih Cumlaude dengan IPK. 3,98 dalam masa studi tiga tahun delapan bulan. Sedangkan pada program Diploma I, Gede Bangun Pradana dari Fakultas Teknik menggapai predikat Memuaskan, dalam masa studi tiga tahun empat bulan IPK. 3.46.   

Saat memberikan sambutan, Rektor mengatakan, penyelenggaraan wisuda merupakan awal dari segalanya bukan akhir dari sebuah perjuangan melainkan awal dari sebuah pengabdian. Dirinya juga menyampaikan selamat dan memberikan semangat tinggi kepada seluruh wisudawan yang esok akan berganti nama menjadi seorang alumni.

“Atas pelepasan hari ini kami dan segenap civitas akademika Unmul menyampaikan selamat jalan dan selamat tinggal di Kampus ini. Semoga sukses di tengah-tengah masyarakat. Semoga bisa cepat dapat pekerjaan atau pencipta pekerjaan baru,” katanya.

Dalam acara tersebut, Wakil Walikota Samarinda, Ir. H. Nursyirwan Ismail, M.Si tampak hadir untuk menyaksikan prosesi wisuda salah satu putranya yang lulus dari Unmul melalui Fakultas Kedokteran. Juga  satu hal menarik dalam prosesi rutin tersebut, Rektor mewisuda sang istri Hj. Siti Umi Hanik, S.Pd., M.Pd yang berhasil menyelesaikan studi di Program Magister Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Unmul. (hms/frn)