Unmul Kembali Hadirkan Mahasiswa Prestatif


Beberapa waktu ini, kampus Unmul kembali menghadirkan salah satu mahasiswinya yang memiliki segudang prestasi, Ia bernama Indah Putriani Ibnu yang merupakan salah satu mahasiswi dari  Fakultas Farmasi Unmul angkatan 2010. Merupakan mahasiswi tingkat akhir, namun di masa akhir studinya ia terus memberikan sebuah kebanggan bagi kampus Unmul.

Indah P Ibnu lahir diSamarinda pada 11 Desember 1992, Indah adalah anak dari pasangan Ir. H. Ibnu hajar (Alm) dan Dra. Hj.najmiah S.Sos, ia memang lahir dari keluarga yg menanamkan pentingnya pendidikan.

Indah memiliki hoby membaca, travelling, dan berenang, dia juga senang berpidato dan meracik obat. Kemampuannya berbahasa inggris menjadi sebuah keunggulan tersendiri untuk mengikuti berbagai lomba ilmiah.

Sifat tanggungjawab yang besar telah ditanamkan oleh keluarga, sehingga membuat ia pun beberapa kali mendapatkan kepercayaan di berbagai organisasi & kegiatan. Organisasi pertama ia ikuti pada tahun 2010 dan langsung menjadi sekertaris bidang Kpsdm Adalah Kmm Ibnu Sina Farmasi Unmul disana ia mulai belajar. Kemampuan berorganisasi  Indah ditempa mulai dari bersekolah hingga ia kembali mendapat kesempatan didunia kampus.

Ditahun kedua, dikampus ia masuk duaorganisasi sekaligus yakni Kmm Ibnu Sina Farmasi Unmul Sebagai Staff Syiar Media Islamdan Bem Unmul 2011 sebagai Bendahara Keperempuanan. Dengan kesibukannya di Laboratorium tidak membuat dirinya mengurangi kesibukannya di bidang organisasi namun tentu dengan prestasi akademik yang juga bagus tentunya.

Ditahun ketiga, ia kembali menguji kemampuan berorganisasinya dengan mengikuti 3 organisasi sekaligus, dirinya yakin bahwa organisasi dan kuliah hanya masalah kemampuan manajemen waktu yang baik. Tahun ketiga ia menjalankan amanahnya sbg Kabid. Advokasi di Bem Farmasi Unmul, Pj puteri di Tim Praktikum Agama Islam Farmasi Unmul dan di Bem Unmul sbg Staff Ppsdm.

Ditahun keempatnya pun ia mengikuti 4 kelembagaan sekaligus, sebagai komisaris di ISMAFARSI, sebagai anggota di KAMMI KOMISARIAT Unmul. Saat ia juga sebagai Pembina di Ukm Paduan Suara Harmoni Mulawarman dan menjadi KETUA BEM PEREMPUAN PERTAMA UNMUL DI BEM FARMASI UNMUL

Perjalanan organisasi membawanya semakin mapan menjalani aktivitas kampus, bahkan terhitung sudah lebih dari 20 kepanitiaan yg ia ikuti, melakukan lebih dari 10 agenda pengabdian masyarakat  salah satunya Pharmacy Care For Pharmacystpada 2013 dan yang terbaru Kampanye Informasi Obat Pada Tahun 2014, Ia juga ALUMNI ESQ 165

Pelatihan, training mulai dari tingkat Kampus, Regional, Provinsi Hingga Nasional telah ia ikuti dan mengantarkan nya hingga saat ini.

Pada tahun 2011 ia mendapatkan Trophy Juara 1 Dari Lomba Poster Simplisia pada Tingkat Fakultas dilanjutkan di 2012 ia mendapatkan Trophy Juara 1 Pada Lomba Meracik Obat Tingkat Fakultas setahun yang lalu pada Tahun 2013 yang lalu ia mendapatkan Juara 1 Piagam Penghargaan Lomba Olimpiade Sains Nasional Pertamina2013 Tingkat Provinsi dan baru ditahun 2014ia mendapatkan Juara 1 Trophy Dan Piagam Penghargaan Pada Lomba Pidato Womens Week Di Tingkat Universitas. Karya tulis juga begitu banyak telah dibuatnya baik dikategori individu maupun kelompok.

Berbagai macam Prestasi inipun yang mengantarkan Indah Putriani Ibnu menjadi salah satu Kandidat Unmul Dalam EVEN NASIONAL ISMAFARSI AWARD 2014 Mewakili Universitas Mulawarman serta masuk di 2 kategori sekaligus yakni “BEST PHARMACY STUDENT” Dan “MOST FAVORITE PHARMACY STUDENT” bersaing dgn beberapa delegasi kampus ternama yakni  UI, ITB, UNPAD & UNTAN .

Pada Kegiatan ISMAFARSI AWARD 2014, Pemenangan ditentukan melalui poling sms yakni sms vote yang diberikan dari setiap pendukung dari masing-masing delegasi kampus.

Saat ini, Ia juga mengharapkan doa dan dukungan dari rekan-rekan Mahasiswa dan Seluruh Civitas Akademika Universitas Mulawarman dengan mendukung melalui Sms Vote dengan cara  ketik 188144 kirim ke +61429883481 Mulai 23 Juni – 27 Juni 2014. Kirim sebanyak-banyaknya dan berikan dukungan anda melalui akun media sosial twitter di @indahpibnu dan @UnmulVote . Bagi indah ini salah satu jalan kembali mengharumkan nama kampus UNMUL di kancah nasional, mari dukung Indah dan buat Unmul kita bangga. (oleh Muhammad Iqbal, Presiden BEM Unmul, Periode 2013 – 2014)