Unmul Kembali Gelar Rembuk Kampus


Rembuk Kampus Edisi Tahun 2017 kembali di helat Universitas Mulawarman (Unmul), sama seperti tahun sebelumnya seluruh unsur pimpinan Universitas, Fakultas serta mahasiswa di undang untuk berkumpul bersama guna melakukan diskusi dan hadir di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul, Senin, (20/03).

Dimulai pukul 08.00 WITA, Rembuk Kampus dipimpin langsung oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si. Kegiatan diawali peluncuran secara simbolis website Unmul yang terbaru dan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2017 yang dilakukan oleh para Dekan.

Menurut Rektor, Rembuk Kampus merupakan kesempatan yang baik untuk memajukan universitas. Sebuah harapan besar Rektor yang disampaikan dalam pertemuan ini adalah agar terwujudnya akreditasi universitas yang sekarang B bisa meningkat menjadi A.

“Atas nama pimpinan tentunya sangat berbahagia, karena kita saat ini bertemu dalam sebuah ikatan, yang mana tujuan kita bersama untuk memajukan universitas ini. Dengan umur universitas yang sudah mencapai 55 tahun, diharapkan Unmul sudah bisa menjadi universitas berakreditasi A,” ucap Rektor.

Selain akreditasi, demi mencapai predikat sebagai World Class University, tentunya perlu peningkatan produktivitas publikasi dosen. Rektor pun menggaransi akan memberikan rewards khusus berupa dana stimulan bagi para peneliti Unmul yang berhasil membuat publikasi ilmiah bertaraf internasional yang terindeks global. Saat ini secara nasional publikasi ilmiah Unmul merupakan yang terbaik se-Kalimantan.

“Hari ini kita akan mendapatkan masukan dari civitas akademika. Bangunlah kerjasama yang baik, tentunya harapan kita bersama agar World Class University bisa terwujud. Salah satu cara untuk mengatasi kekurangan yang ada dikita adalah keterlibatan semua pihak. Selain unsur pengelola universitas, kebesaran lembaga ini tidak terlepas dari peran mahasiswanya,” harapnya. (hms/frn)