Unmul Kelola Tax Center Bersama DJP


Universitas Mulawarman (Unmul) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia sepakat mengadakan kerja sama. Kesepakatan tersebut bertujuan dalam hal meningkatkan pengetahuan, kepatuhan, kesadaran dan kepedulian tentang hak dan kewajiban perpajakan kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Timur  dan Kalimantan Utara.

Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si bersama Kepala Kantor Wilayah DJP Kaltim-Kaltara Samon Jaya menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan jangka waktu lima tahun terhitung sejak hari ini, Kamis (23/03).

Dalam sambutannya, Samon Jaya mengatakan MoU ini juga sebagai bentuk evaluasi terkait kegiatan tax center yang telah dilaksanakan. “Kami ingin menggalakan agar masyarakat lebih patuh dalam hal perpajakan. Unmul sebagai center of exelent dapat membawa nuansa akademisi di DJP. Kedepan semoga tax center ini memiliki pengaruh khususnya di Kaltim dan Kaltara,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Rektor Unmul menyambut baik pembaharuan kerja sama pengelolaan Tax Center Unmul ini. “Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini karena menjadi bagian dalam hal membangun perbaikan bangsa. Jika program ini berjalan, maka hutang negara kita ke luar neger pun akan semakin berkurang,” tutur Prof. Masjaya.

Wajib pajak merupakan hal yang mudah dipahami, lanjut Prof. Masjaya namun menjadi agak sulit bagi sebagian orang untuk diimplementasikan. “Ini menjadi pekerjaan kita bersama. MoU yang ditindak lanjuti juga akan menaikan tingkatan bagi sebuah universitas. Semoga kerja sama ini akan berjalan sesuai dengan harapan,” imbuhnya mengakhiri sambutan. (hms/rob)