Unmul Gelar Seleksi Tahap I ONMIPA 2015


Tahun ini sebanyak 81 peserta berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  (FMIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Farmasi ikut bertanding ditingkat Universitas. Digelar pada Jumat (06/03) di Ruang Serbaguna Rektorat Unmul. Nantinya Juara I dan II masing-masing bidang pada tahap I ini akan mendapatkan pembinaan selama dua hari. Sebagai bentuk persiapan pertandingan tahap II tingkat Regional di Banjarmasin bulan April mendatang.

Pada tahap II nantinya para peserta akan melawan peserta lainnya yang berasal dari lima wilayah lainnya di Kalimantan. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos tahap II akan melanjutkan ke tingkat Nasional. Olimpiade ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, serta kecintaan terhadap MIPA.

Pembantu Rektor III, Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin., MP dalam sambutannya juga memberikan motivasi kepada para peserta. “Dari penyelenggaraan ini saya berharap akan muncul generasi yang mampu mengharumkan nama Unmul sampai tingkat Nasional bahkan Internasional,” sambut Dr. Encik.

“Memang semua tidak bisa menang, itu sebuah keniscayaan. Tapi percayalah tidak ada usaha besar yang berhasil tanpa diikuti usaha yang kecil,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas dan wawasan staf pengajar, serta memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA. Serta kegiatan ini dapat menjadi ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat. (hms/rob)