Unmul Gelar Apel Gabungan dan Halal Bi Halal dengan Sivitas Akademika


Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar serangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, diantaranya apel gabungan dan halal bi halal bersama Sivitas Akademika Unmul pada hari pertama kerja, Senin (03/07) di GOR 27 September Unmul. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si.

Dalam sambutannya Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menyampaikan semoga dalam setiap aktivitas kita dalam rangka memberi bakti dan berkarya kepada bangsa terlebih khusus kepada Unmul kita selalu pada koridor aturan, ketentuan yang berlaku baik secara agama maupun secara aturan Negara maka Insya Allah kita mendapat syafaat di hari kemudian.

Lebih lanjut Prof. Masjaya menambahkan, di bulan Syawal ini menurut para alim ulama adalah bulan peningkatan, bulan yang dimana kita dianjurkan untuk melakukan berbagai hal. Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya menyampaikan permohonan ma’af kepada kita semua, terutama dalam hal kebijakan pimpinan dalam rangka mendorong dan mempercepat pertumbuhan dan kemajuan Unmul.

“Mungkin banyak diantara kita yang kurang senang atau kurang sependapat, tapi yakin dan percaya bahwa semua unsur pimpinan baik Rektor, Wakil Rektor dan Dekan serta seluruh jajaran hingga dosen maupun staff, tidak lain dan tidak bukan tujuan kita adalah untuk memberi bakti dan menuju kejayaan universitas yang kita banggakan ini, yaitu Universitas Mulawarman,”ujar Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul.

Dalam kesempatan yang sama Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih yang telah hadir pada hari ini, bahwa tujuan kita yang hadir pada saat ini yaitu ingin membangun silaturahmi dan saling ma’af mema’afkan antar yang satu dengan yang lain. Tidak kalah pentingnya juga yaitu kebersamaan dalam bekerja. Tidak ada manusia yang berbuat salah, semua ingin melakukan yang terbaiknya,”kata Prof. Masjaya di hadapan Civitas Akademika Unmul.

Sementara itu Ustadz Bachtiar, S.H.I sebagai penceramah Halal Bi Halal mengatakan Halal Bi Halal hanya ada di Indonesia. Ustadz Bachtiar menjelaskan bahwa Halal Bi Halal adalah kegiatan silaturahmi dan saling bermaafan, karena merupakan bagian dari Risalah Islam dan tidak terbatas saat Idul Fitri. Hadir dalam apel gabungan dan halal bi halal ini antara lain Para Wakil Rektor, Para Dekan, Ketua Lembaga, dosen dan seluruh pegawai Unmul. (hms/zul)