UNMUL dan UNUD Sepakat Kerjasama dalam MoU


Kesepakatan tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi resmi ditandangani oleh Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si bersama Rektor Universitas Udayana (UNUD), Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudemi, SP., S (K) dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU).

Nota Kesepahaman yang berlaku selama tiga tahun ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing – masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat melalui pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.  

 

Ruang lingkup kesepakatan meliputi penyelenggaraan, pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Serta kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya. Selain aspek tersebut, peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia juga disepakati bersama.

Ditempat yang sama dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antar Fakultas kedua Universitas ini yaitu, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

“Keempat kerjasama teknis yang sudah digagas oleh para Dekan, akan dapat dikembangkan pada beberapa kerjasama lain di kemudian hari dan dapat disusul dengan Fakultas lain di kedua belah pihak,” jelas Rektor UNUD. Senin, (03/12).

Sementara itu, Rektor UNMUL berharap kunjungan ke UNUD kali ini dapat menggali informasi terbaru dan berbagi pengalaman untuk pengembangan institusi. “Kerjasama antar universitas ini tentunya di awali dalam sebuah MoU. Kunjungan kami kesini juga untuk menggali informasi,” harapnya. (hms/frn/rmy)