Unmul - PT. PII Sepakat Kerjasama Bidang Infrastruktur


Kerjasama kelembagaan dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat kembali dilakukan Universitas Mulawarman (Unmul). Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si didampingi para Wakil Rektor, hari ini Selasa, (07/03) sepakat melakukan kerjasama dengan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) bertempat di Rektorat Unmul.

Diketahui, PT. PII merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di bawah Kementerian Keuangan, bertugas untuk memberikan penjaminan atas proyek infrastruktur pemerintah yang dikembangkan dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Selain penandatanganan, di ruangan yang sama turut pula dipresentasikan informasi seputar dukungan untuk beberapa proyek infrastruktur di Indonesia yang dilakukan PII. Senior Vice President Internal Audit Division PT. PII, I Gede Adhimukti Susila Aryana, dihadapan para Dekan dan beberapa pejabat terkait yang hadir menjelaskan tentang beberapa sektor yang dapat diberikan penjaminan.

“Semoga tidak hanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), atau nota kesepakatan bersama saja yang sudah dilakukan, namun dalam waktu dekat apa yang sudah disepakati kedua belah pihak dapat terlaksana dengan baik,” harap Rektor. (hms/frn)