UKM Pramuka Unmul Gelar Pesta Siaga


Dengan mengusung motto kegiatan “Siaga Itu Berani dan Tidak Putus Asa”, UKM Pramuka Unmul menggelar kegiatan Pesta Siaga dengan peserta yang berasal dari Gerakan Pramuka di perindukan Siaga di wilayah Kwartir Cabang Samarinda. Kegiatan ini berlangsung sehari yakni pada hari Sabtu, 29 Maret 2014 dengan agenda kegiatan penjelajahan dan permainan.

Pesta siaga dalam dunia Pramuka adalah wadah berkumpul dan bermain bagi peserta didik yang berusia dari 7 hingga 10 tahun. Dalam pesta siaga kegiatan yang dilaksanakan adalah berbagai macam permainan yang memang disesuaikan dari usia peserta didiknya.

Pesta Siaga mengajarkan kepada peserta didik untuk mandiri, berani, mempunyai jiwa sosial, yang kesemuanya mengacu pada 10 poin Dasadharma Pramuka.

Ada tiga permainan yang di laksanakan pada kegiatan ini, yakni air berpindah, menangkap belut dan meledakkan balon. Peserta didik usia Penegak dan Pandega didampingi Pembina UKM Pramuka Unmul yang berada langsung di lapangan untuk memantau pelaksanaan kegiatan.