Transformasi Adalah Tugas Seorang Leader


Niam Muiz, M.Sc., M.Psi menyatakan hal itu saat berkesempatan menjadi salah satu fasilitator pada pelatihan kepemimpinan atau character based leadership training yang diadakan Bakrie Center Foundation (BCF) bekerjasama dengan KADIN Kaltim dan Universitas Mulawarman (Unmul) dengan peserta  para mahasiswa pascasarjana.

Pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari tersebut, Niam Muiz yang merupakan seorang motivator dan entrepreneur ini menyampaikan bahwa peran leadership bagi lingkungannya berguna untuk melepaskan diri dari kebiasaan dan menciptakan sesuatu yang mengungguli serta lebih baik dari pada yang sudah biasa dilakukan.

“Perspektif fundamental seorang leadership adalah memfasilitasi, mengantar, dan mengeduksi lingkungan yang berorientasi untuk masa depan,” imbaunya, di Ruang Rapat Satu Lantai Tiga Rektorat Unmul. Kamis, (30/10).

Sebelumnya, perwakilan BCF menyatakan, pelatihan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, diikuti mahasiswa pascasarjana Unmul yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari BCF. Selain memberikan bantuan pendidikan, BCF yang didirikan sejak tahun 2010 oleh generasi ketiga keluarga Bakrie itu bertujuan menciptakan para nasional leader yang memiliki wawasan internasional.

“Mungkin sedikit berbeda dengan yang lain, kami tidak sekedar memberikan beasiswa dan pelatihan  semata, akan tetapi dengan dukungan teman-teman dari KADIN kami ingin menciptakan para alumni terpilih atau para nasional leader berwawasan internasional,” terang Kepala Kerjasama dalam Negeri BCF, Henry Yunus Pangemanan, dihadapan Ketua Umum KADIN Kaltim, Fauzi Bahtar.

Pelatihan sendiri dibuka oleh Pembantu Rektor IV Unmul, Prof. Dr. H. Sukisno S Riadi., MM. Selain mengapresiasi tinggi acara ini, dirinya juga mengucapkan rasa terima kepada BCF yang telah banyak memberikan kontribusi untuk universitas dengan 14 Fakultas ini.(hms/frn)