Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Psikologi Unmul Lakukan Sertifikasi CBA


Bertempat di Ruang Rapat Satu Lantai Tiga Rektorat Unmul, Iffah Rosyiana, M.Psi., Psikolog, CBA, CBSCP,CPHR didampingi dosen Prodi Psikologi Unmul, Ali Adriansyah. S.Psi., M.Si sebagai pemateri di hari pertama menjelaskan, Prodi Psikologi Unmul merupakan satu-satunya di Indonesia yang berani membuka kelas CBA bagi mahasiswanya.

“Biasanya CBA ini diikuti para psikolog yang sudah beberapa tahun bekerja sebagai praktisi langsung di dunia industri nanti, sertifikasi ini merupakan sebuah indikator apakah seseorang memiliki kemampuan dibidangnya atau tidak,” jelasnya.

Program ini bermanfaat memberikan keterampilan menganalisa, mengkonsultasikan kekuatan dan kelemahan setiap individu. “Hasilnya sangat berguna untuk rekrutmen, seleksi, penempatan, promosi, pengembangan tim dan manfaat lainnya,”tambahnya.

Diagendakan pada hari kedua, kegiatan akan diisi oleh  Iman N, Bajuasujadji, S.H, M.M, CMiTD, CPHR, CBSCP,CPLP, yang merupakan seorang trainer di bidang Sertifikasi HRD, BSC,CBA dan Management Strategic HR. (hms/frn)