Tawaran Beasiswa Australia Award


Sosialisasi Beasiswa Australia Awards berlangsung di Ruang Rapat I, Rektorat Unmul, Kamis, (03/04), disampaikan oleh Gita Rina selaku Alumni Ambasador yang diberi kewenangan Duta Besar Australia.

Australia Award merupakan program beasiswa bergengsi yang menawarkan calon pemimpin global generasi masa depan. Menawarkan sebuah kesempatan untuk belajar, melakukan penelitian, dan meningkatkan kemampuan profesional di Australia.

“Pendidikan akan meningkatkan keahlian dan pengetahuan, membentuk terjalinnya hubungan antar manusia dan Negara yang profesional, serta memberi kekuatan untuk membuat perubahan yang positif. “ tuturnya.

Dihadapan puluhan mahasiswa dan dosen yang hadir di ruangan tersebut, Gita juga menyebutkan, berbagai kategori Australia Award yakni, Australia Awards Scholarships and Fellowships, Australia Awards Endeavour Scholarships and Fellowships, juga Australia Awards Fellowships of Australian Centre for International Agricultural Research (ACIAR).    

Kegiatan sehari ini, dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi (BAPKSI) Unmul, Drs, H., Irianto, serta mendapatkan dukungan penuh dari Bagian Kerjasama Unmul.

Dalam sambutannya, ia mengajak para peserta untuk memiliki semangat tinggi bersaing dengan mahasiswa lain di seluruh dunia. “Mudah – mudahan sosialisasi dan diskusi ini berjalan baik dan memenuhi harapan bersama untuk mewujudkan Unmul menjadi universitas berpredikat World Class University,” tegasnya. (hms/frn)