Targetkan 5 Besar, Kontingen BAPOMI Kaltim Siap Bertarung di Makassar


Kontingen Dilepas Resmi Gubernur Provinsi Kalimantan Timur

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili oleh Asisten Sekprov Kaltim Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Meiliana melepas kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Kaltim untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) edisi ke XV di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Meiliana didampingi oleh Wakil Bendahara IV KONI Kaltim. H. Husinsyah, ST. Pelepasan dilangsungkan di Ruang Ruhui Rahayu lt. 1 Kantor Gubernur Provinsi Kaltim, Rabu (11/10).

POMNAS adalah event olahraga yang diselenggarakan dua tahun sekali dimana semua atletnya terdaftar sebagai mahasiswa aktif di masing-masing Universitas yang dinaungi oleh BAPOMI masing-masing daerah. POMNAS dianggap agenda penting olahraga nasional, karena banyak atlet potensial lahir dari ajang ini, pun banyak pula atlet nasional yang bertanding di event ini.

Pada pelepasan ini hadir pula Ketua Umum BAPOMI Kaltim yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. H.Encik Akhmad Syaifuddin, MP, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Drs.La Hasan, M.Si. Pada laporannya, Encik melaporkan jumlah kontingen BAPOMI Kaltim yang akan bertanding di Makassar dari 14 hingga 21 Oktober 2017.

BAPOMI Prov Kaltim pada tahun 2017 ini mengirimkan 98 atlet yang akan bertanding di 13 cabang olahraga, yakni Futsal, Bulutangkis, Pencak Silat, Kempo, Karate, Petanque, Atletik, Catur, Renang, Tarung Derajat, Selam, Tenis Lapangan dan Gateball. Sedangkan POMNAS XV tahun 2017 ini mempertandingkan keseluruhan 16 cabang olahraga.

KONI Kaltim yang diwakili Wakil Bendahara IV, H. Husinsyah, ST pada sambutannya memberikan dukungan moril kepada para atlit BAPOMI Kaltim yang bertanding. “Kami sangat mendukung kegiatan ini, ini juga sebagai persiapan Kaltim menuju Porprov di Kutai Timur tahun depan dan PON 2020 di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Sekprov Kaltim Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Meiliana pada sambutannya memberikan wejangan kepada atlet yang akan bertolak menuju Makassar, Sulawesi Selatan mulai 13 Oktober 2017 nanti. “Bertandinglah dengan penuh semangat membara, membawa nama harum Kaltim, jagalah kesehatan, pola makan, berlatih dan istirahat yang cukup,” ucapnya.

“Kami atas nama Pemprov Kaltim merasa bangga atas terpilihnya kalian sebagai perwakilan ribuan atlet lain yang tidak terpilih menuju ajang ini, buktikan kalian bisa,” tambah wanita yang pernah menjabat Plt. Walikota Samarinda ini.

Seperti yang telah ditulis diatas, rombongan atlit BAPOMI Kaltim akan mulai bertolak menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan sejak tanggal 13 Oktober 2017 dan dipimpin langsung oleh Ketua Kontingen Encik Akhmad Syaifudin.

Informasi mengenai update berita terbaru, hasil, venue dan jadwal POMNAS XV 2017 dapat dilihat pada laman resminya di http://pomnassulsel.unhas.ac.id/. Juga untuk hasil dari atlet-atlet BAPOMI Kaltim dapat dilihat di web www.unmul.ac.id hasil laporan langsung Humas Unmul dari Makassar, Sulawesi Selatan. (hms/arc)