Tanoto Foundation: Kesempatan Emas Mahasiswa Kuliah Gratis


Beasiswa Tanoto Foundation berupa biaya belajar dan tunjangan biaya hidup, selain itu pula beasiswa bukan mengarah pada pemberian biaya belajar saja, namun juga ikut mengembangkan bakat dan minat mahasiswa. Pengembangan tersebut melalui program pembekalan, magang dan gathering yang semuanya mengarah pada dunia kerja.

Sebanyak 64 mahasiswa Unmul mengikuti seleksi beasiswa Tanoto Foundation di Ruang Rapat I lantai 3 Rektorat Unmul pada Selasa (6/5), dipandu oleh beberapa perwakilan dari Tanoto Foundation. Tidak ada kuota tertentu berapa jumlah peserta dari Unmul yang akan mendapatkan beasiswa. Proses seleksi hari ini pun akan dilanjutkan dengan wawancara di jadwal selanjutnya.

Tanoto Foundation yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah B. Tanoto pada tahun 2001 memiliki visi untuk menjadi pusat unggulan dalam Pengentasan Kemiskinan melalui Pendidikan, Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Hidup. Di bidang pendidikan, Tanoto Foundation memberikan beasiswa bagi S1 dan S2, menjalankan program Peningkatan Kualitas Pendidikan (PELITA Pendidikan) di Sumatera Utara, Riau dan Jambi bekerja sama dengan APRIL dan Asian Agri, menjalankan program beasiswa National Champion Scholarship dan Regional Champion Scholarship, Advanced Education Support yang mendukung pengembangan riset aplikatif di perguruan tinggi, serta sejumlah program kemitraan pendidikan.

Untuk program pemberdayaan, Tanoto Foundation menjalankan program-program pembinaan usaha kecil dan peningkatan pendapatan masyarakat, baik secara sendiri maupun melalui program CSR mitra kerja, khususnya APRIL dan Asian Agri. Untuk program Peningkatan Kualitas Hidup, Tanoto Foundation secara aktif membantu korban bencana di berbagai daerah, meningkatkan akses air bersih dan sejumlah program kesehatan seperti operasi katarak, program kesehatan gratis dan lainnya. Tanoto Foundation merupakan wadah aspirasi Sukanto Tanoto dan Tinah B Tanoto yang berdedikasi penuh untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Apapun yang kita kerjakan harus berguna bagi masyarakat dan negara. Hanya dengan demikian semua itu akan baik untuk perusahaan” - Sukanto Tanoto