Talkshow Produksi Kreatif Televisi


Hal itu diutarakan oleh Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Kontributor Trans Tujuh, Kalimantan Timur (Kaltim), Suriyatman saat menjadi narasumber Talkshow Produksi Kreatif Televisi, Kamis, (09/02), di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.

Selain itu, talkshow yang terselenggara atas kerjasama Politeknik Negeri Samarinda Broadcast Education, Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN, serta Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Mulawarman (Unmul) itu turut pula menghadirkan salah seorang Tim Kreatif dan Script Editor, Trans TV, Tyas.

“Antara fungsi sosial dan kebijakan manajemen, setiap jurnalis harus memiliki idealisme, tidak penting di media mana dia bekerja. Prinsipnya, idealisme media itu sama, yang membedakan adalah implementasinya di lingkup atau dibidang tempat jurnalis itu berada,” jelas Suriyatman.

Dekan Fisipol Unmul, Dr. Muhammad Noor., M.Si menyatakan, talkshow kali ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk para mahasiswa dengan bidang ilmu terkait. “Kami sangat berharap anak-anak kami dapat memanfaatkan acara ini untuk semaksimalkan mungkin serta menggali dan memanfaatkan kegiatan ini,” terangnya.

Dikatakannya, acara ini merupakan pembuka dari kegiatan lain yang akan dilaksanakan dengan muatan-muatan yang jauh bermakna bagi pengembangan program-program pertelevisian khususnya untuk membuka cakrawala pemikiran dari tiga perguruan tinggi di Kaltim ini. (hms/frn)