Sumpah Dokter Angkatan 37 FK Unmul


Kamis (18/01), sebanyak 11 dokter muda diambil sumpahnya dalam prosesi pengambilan sumpah dokter angkatan ke-37 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Mulawarman (Unmul). Pengambilan sumpah dokter pertama di tahun 2018 ini dipimpin langsung oleh Dekan FK Unmul, dr. Ika Fikriah, M.Kes

Acara penuh khidmat ini dihadiri Rektor Unmul yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,  Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP. Dalam sambutannya, Dr. Encik mengucapkan permohonan maaf perihal rektor yang berhalangan hadir karena sedang dinas di luar kota dan ucapan selamat kepada para dokter baru. “Ini merupakan wujud dari perjuangan dan kerja keras yang telah ditempuh ananda sekalian.  Selamat kepada para dokter yang baru diambil sumpahnya semoga ananda sekalian sukses dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, agar para dokter dapat menyelesaikan masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat. “Masih segar diingatan kita bahwa baru-baru ini masyarakat sedang ramai membicarakan kejadian luar biasa yakni difteri. Maka hal ini menjadi kesempatan bagi para dokter untuk membuktikan dan membaktikan dirinya dalam memberikan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Acara yang terselenggara di Aula Teaching Centre, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Abdul Wahab Sjahranie (AWS) ini turut dihadiri plt Sekretaris Daerah Kalimantan Timur, Hj. Dr.Meiliana, S.E., MM. “Atas nama pemerintah Provinsi Kaltim kami mengucapkan selamat kepada para lulusan dokter angkatan 37 yang telah menuntaskan program kedokterannya. Semoga para lulusan dokter dapat memberikan kiprah dan sumbangsih yang baik bagi dunia kesehatan di bumi etam,” ucapnya.

Sesuai kompetensi yang telah digenggam, lanjut Dr. Meiliana, berikanlah kontribusi nyata dengan pengabdian yang sungguh-sungguh, ikhlas penuh integritas dan bekerjalah secara profesional. InshaAllah sukses dan keberkahan akan menjemput kalian di masa depan.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Rektor Unmul, Dekan FK dan semua pihak yang telah sukses membimbing dan membina para calon-calon dokter hingga sepenuhnya menjadi dokter pada hari ini. Tentu ini menjadi kontribusi yang besar bagi Kaltim khususnya sumbangsih dalam penyiapan sumber daya manusia berkualitas di bidang kesehatan. Semoga amal bakti bapak ibu semua dibalas pahala yang berlimpah oleh Allah SWT,” tambah Dr. Meilianan mengakhiri sambutan Gubernur Kaltim yang dibacakannya. (hms/rob)