Sosialisasikan Lomba Diskusi PCTA 2018, Kemhan Kaltim Sambangi Unmul


Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) memasuki tahun ke tujuh sejak pertama kali digelar tahun 2012 silam. Agenda yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia melalui kantor perwakilannya di Provinsi Kalimantan Timur menyambangi Universitas Mulawarman (Unmul) guna melakukan sosialisasi, Rabu (21/03).

“Melalui kegiatan ini Kemhan ingin memperbanyak generasi muda yang memiliki atensi dan kecintaan terhadap negeri ini. Kami juga mengharapakan melalui kegiatan seperti ini akan semakin banyak generasi yang cinta kepada negeri ini, maka negeri ini pun akan semakin maju,” ucap Brigjen TNI Rukman Ahmad S.IP, M.SS selaku Pejabat Perwakilan Kemhan Kaltim dalam sambutannya.

Kegiatan yang terselenggara di Ruang Rapat I Rektorat Unmul ini diikuti puluhan mahasiswa perwakilan Fakultas yang diundang. Dalam paparannya, Kolonel Infantri Gema Repelita, S.H., M.Si mengatakan lomba Diskusi PCTA menjadi program unggulan Kemhan RI yang dilaksanakan di tingkat Provinsi sampai dengan tingkat pusat. “Tujuannya untuk meningkatkan rasa nasionalisme, memiliki semangat untuk bela negara, memiliki rasa kebersamaan dan berkeinginan untuk menjadi generasi muda yang hebat, berkreasi dan inovasi untuk cinta kepada tanah airnya dan untuk membentuk karakter generasi muda. Lomba ini terbuka bagi siapa pun baik ditingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unmul yang diwakili oleh Staf Ahlinya Dr. Bibit Suhatmaji S.Pd., M.Pd turut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Melalui program seperti ini semoga nilai-nilai kebangsaan para pemuda bisa lebih meningkat lagi. Atas nama Unmul saya mengucapkan terimakasih karena Kemhan telah melakukan sosialisasi di kampus kami supaya adik-adik kami bisa mendapatkan informasi yang akurat dan dapat mengikuti program ini,” pungkasnya. (hms/rob)