Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Kota Bontang


Tim Sosialisasi dari Unmul disambut hangat oleh Drs. Rakim, M.Pd, Kepala Sekolah SMA YPK Bontang di salah satu sekolah terbaik di kota ini sebagai tuan rumah pelaksanaan sosialisasi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh tidak kurang perwakilan dari 15 sekolah SMA/K di Kota Bontang, diantaranya SMAN 1 Bontang, SMA YPK Bontang, SMAN 2 Bontang, SMAN 3 Bontang dan lainnya. Sementara itu Tim Sosialisasi Unmul tetap beranggotakan seperti sosialisasi sebelumnya di Sangata, Kutai Timur, yakni  Prof. Dr. Ir. Agus Sulistyo Budi, Dr. Ir. Suyadi, M.S., sebagai narasumber, kemudian Herawati, Muhammad Fadli dan Syahrian Noor. Sama halnya dengan materi yang dipaparkan saat di Kutai Timur, juga disampaikan di Kota Bontang.

Pada sesi tanya jawab, hal menarik ialah banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa, beragam pertanyaan dilontarkan, baik mengenai cara verifikasi, hingga penjelasan tentang program studi yang dipilih, kemudian peluang diterima di universitas pilihan, dan pertanyaan lainnya. Namun ada pula pertanyaan yang dilontarkan operator input data PDSS dari sekolah yang mempertanyakan mengenai susahnya mengakses website PDSS yang beralamat di https://pdss.snmptn.ac.id/ terutama pada saat save hasil input data. Selain itupula, web PDSS kadang tidak bisa dibuka.

“Kami mohon agar masalah yang tiap tahun terjadi ini bisa lebih baik, batas waktu input data semakin dekat, sedangkan input data yang dikerjakan ratusan, kasihan siswa bila tidak sempat mendaftar di SNMPTN ini,” ucap Nawir, salah satu perwakilan sekolah yang hadir.

Setelah ini Unmul kembali akan melaksanakan Sosialisasi SNMPTN di Kabupaten Berau, setelah sebelumnya Sosialisasi telah dilaksanakan di Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Kutai Timur, Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam, dan Kabupaten Penajam Paser Utara. (hms/arc)