Sosialisasi SNMPTN 2014 di Kutai Kertanegara


Sosialisasi ini dihadiri 80 orang peserta, yakni dari perwakilan sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah atau petugas yang diberi wewenang dalam pengisian data sekolah serta siswa. Perwakilan sekolah yang datang pun berasal dari daerah Tabang, Kembang Janggut, Loa Kulu, Kota Bangun, dan beberapa daerah di sekitarnya.

Mekanisme penerimaan mahasiswa tahun 2014 ini tidak mengalami perubahan yang berarti dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga untuk sosialisasi kali ini, kebanyakan perwakilan sekolah telah memiliki gambaran tentang mekanisme pendaftaran, baik itu pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) maupun tahap-tahap selanjutnya hingga pada pendaftaran siswa yang bersangkutan.

Tujuan dari sosialisasi ini ialah untuk memberikan gambaran tentang teknis pelaksanaan pengisian PDSS kepada Sekolah serta kepada siswa tentang mekanisme verifikasi dan pendaftaran di PTN. Namun, Dalam mengatasi kendala teknis pengisian PDSS, tim sosialisasi Unmul tidak bisa mengatasi secara langsung permasalahan yang ada, Unmul harus berkoordinasi dengan panitia pusat, dan untuk mencari solusi bersama, pihak sekolah dianjurkan mengisi laporan atau pertanyaan di halaman bantuan setelah log in di laman PDSS dan juga mengisi tiket pertanyaan di laman bantuan yang disediakan oleh panitia SNMPTN pusat di snmptn.ac.id.