Sosialisasi Jabatan Arsiparis


Terselenggara di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat, UPT. Kearsipan Universitas Mulawarman (Unmul) melakukan Sosialisasi Jabatan Fungsional Arsiparis, dengan tema “Menjawab Tantangan dan Urgensi Arsiparis di Lingkungan Unmul.  

Kepala UPT. Kearsipan Unmul, Dra. Hj. Nana Heriana, M.Si mengatakan sosialisasi ini sebagai tindak lanjut dari Rakornas yang sudah dilakukan, hasil pertemuan tersebut menyatakan saat ini tingkat kebutuhan tenaga fungsional arsiparis sangat dibutuhkan.

“Dari hal tersebut maka dirasa sangat perlu disampaikan dalam lingkungan Unmul. Sosialisasi ini juga akan membuka peluang bagi tenaga kependidikan yang ingin beralih ke fungsional arsiparis,” katanya. Kamis, (06/04).

Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si sebelum membuka acara menjelaskan bahwa salah satu indokator baik tidaknya sebuah pengeloaan instansi dapat dilihat dari data dan dokumentasi yang diarsipkan.

“Banyak jabatan-jabatan dari tenaga kependidikan yang harus kita cermati dalam rangka peningkatan sumber daya manusia khususnya di universitas ini, yang tidak lain tujuannya adalah memajukan lembaga ini,” jelasnya.      

Dalam paparan presentasi yang disampaikan Sekretaris UPT. Kearsipan Unmul, Mulyono, S.Sos., M.Si peserta mendapatkan informasi seputar proses usulan jabatan fungsional arsiparis. Kebutuhan dan pengadaan arsiparis turut pula disampaikan pada puluhan peserta yang berasal dari Fakultas, Lembaga dan berbagai unit kerja lainnya khususnya yang mengurusi atau membidangi kearsipan. (hms/frn)