SMMPTN 2017 Unmul: Prodi Penjaskesrek dan Etnomusikologi Adakan Ujian Keterampilan


Tes tulis Calon Mahasiswa Baru (Camaba) melalui Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017 telah selesai dilaksanakan, tes tulis dilaksanakan pada hari Rabu (05/07) dan bagi mahasiswa yang mengambil Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) dilanjutkan dengan tes ujian keterampilan di GOR 27 September Unmul, pada hari ini Senin (10/07).

Ujian keterampilan yang diberikan kepada Camaba tersebut berupa: yang pertama adalah tes kesehatan yakni, pengukuran antropometrik (tinggi badan berdiri, tinggi badan duduk, berat badan), pemeriksaan postur dan aggota gerak (tangan dan kaki), pemeriksaan jantung (menggunakan pemeriksaan tekanan darah, denyut nadi, serta pemeriksaan fisik dinding dada), pemeriksaan fungsi pernafasan dan pemeriksaan Indera (mata, telinga, dan verbal).

Dan ujian keterampilan yang kedua antara lain, vertical jump, sit-up 1 menit, push-up 1 menit, koordinasi mata dan tangan 30 detik, tes kelincahan, dan lari 1.600 meter.

Jumlah peserta yang ikut kali ini sebanyak  133 Camaba untuk memperebutkan sebanyak 24 kuota dari jalur SMMPTN 2017.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, di tempat terpisah dan di waktu yang berbeda Prodi Etnomusikologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unmul di Jalan Flores juga melaksanakan ujian keterampilan bagi memilih Prodi Etnomusikologi yang dilaksanakan pada hari Kamis (06/07). Tes ini diikuti oleh 6 orang peserta Camaba, dan tes yang di ujikan yaitu, wawancara dan praktek musik.

Sementara, pengumuman hasil seleksi SMMPTN 2017 diumumkan pada tanggal 31 Juli 2017 melalui laman www.unmul.ac.id (hms/zul)