Slice Of India Meriahkan Kampus Unmul


Acara ini adalah sebuah program budaya yang sengaja dirangkai untuk lebih memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia akan India, sehingga dapat lebih mempererat lagi jalinan persahabatan antara Indonesia dan India.

Dihadiri Duta Besar India Gurjit Singh dan Direktur JNICC Jakarta Zahur Zaidi, Rektor Unmul Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU mengawali acara dengan penyalaan lilin atau lampu yang merupakan suatu bagian yang tak terpisahkan dari setiap acara tradisi budaya India.

“Di hari yang berbahagia ini saya bersyukur karena akan disampaikan pengetahuan tentang India, kebudayaan, tarian dan sebagainya. Kita melihat Indonesia dan India memiliki banyak kesamaan yang punya kebudayaan yang beragam dan itu harus kita pelihara dengan baik,” terang Rektor saat memberikan sambutannya.

Dirinya juga mengungkapkan diselenggarakannya acara tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk memulai kerjasama khususnya dalam bidang akademik. “Misi kami menuju World Class University yang artinya kami membuka kesempatan seluasnya bekerjasama dengan universitas - universitas di negara ini,” tambahnya.

Dihadapan puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unmul dan segenap civitas akademika A Slice of India dimulai dari Kathak Dance dan Bharat Natyam Dance Demo, dilanjutkan pemaparan informasi lengkap mengenai Yoga yang memiliki khasiat penyembuhan beragam, juga masalah yang menyangkut stress atau depresi. Selain itu ditunjukan pula basis musik India yaitu Sangeet. (hms/frn)