Serah Terima Mahasiswa KKN Unmul Angkatan ke 40 Tahun 2014


Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan pembekalan bagi mahasiswa KKN, pada Selasa (24/6) bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 4 Unmul, Gubernur Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Staff Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Drs. H. Herlan resmi membuka dan menandai berjalannya program KKN angkatan ke 40 Unmul.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan program KKN bisa menjadi salah satu alat evaluasi bagi perangkat pemerintahan di daerah yang sangat berguna untuk semua kalangan.

"Mahasiswa KKN diharapkan bisa mengaplikasikan penerapan ilmu yang didapat di bangku kuliah baik secara teori maupun praktek hingga program KKN ini membawa manfaat yang baik untuk semua kalangan," ungkap Gubernur.

"Pandai-pandai lah berbaur dengan masyarakat, apalagi ini bertepatan dengan Bulan Ramadhan dimana suasana kekeluargaan dan masyarakat begitu kental," tambahnya.

Sedangkan Rektor Unmul Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE, SU dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan untuk mahasiswa KKN agar benar-benar menerapkan prinsip keilmuan dan wawasan selama menjalankan program.

"Perkuatlah kebaikan-kebaikan pada setiap aktifitas kalian, padukan IQ, EQ dan SQ sebagai pedoman bermasyarakat nantinya," ucap Rektor.

Ketua LPPM Prof. Dr. Susilo, S.Pd., M.Pd melaporkan untuk mahasiswa KKN angkatan ke 40 tahun 2014 yang merupakan kerjasama Pemda dan KKN Desa Binaan diikuti oleh 2046 mahasiswa, yang disebar ke 240 desa di 62 kecamatan dari 14 Kabupaten/Kota di Kaltim dan Kaltara, dengan rincian 267 kelompok KKN. Sedangkan jumlah mahasiswa KKN pria yakni 834 orang dan wanita 1110 orang.

Serah terima KKN resmi dilakukan ditandai dengan penandatanganan kerjasama Pemprov, Pemkab dan Pemkot di Kaltim dan Kaltara di hadapan 250-an perwakilan mahasiswa KKN, Rektor Unmul dan Perwakilan  BPMPD Drs. H. Herlan di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat Unmul.