Semnas KPK 2017 Berlangsung di Unmul


Program Studi Sarjana Pendidikan Kimia dan Program Studi Magister Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mulawarman (Unmul) menyelenggarakan Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia (Semnas KPK) 2017. Berlangsung di dua tempat berbeda, Sabtu, (04/11) seminar diisi dengan Plenary Session dan Paralel Session Bidang Kimia Murni di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul.

Sedangkan, Ruang Serba Guna Lantai Tiga Dekanat FKIP berlangsung Paralel Session Bidang Pendidikan dan Pendidikan Kimia. Bertema peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi ilmiah dibidang kimia dan pendidikan kimia berbasis potensi lokal, Semnas dihadiri tidak kurang dari 200 peserta yang terdiri atas pemakalah oral dan pemakalah poster.

“Tujuan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wadah kepada para dosen, guru, mahasiswa, peneliti dan pengamat pendidikan untuk dapat berbagi ilmu juga pengalaman dalam hal penelitian ilmu kimia dan pendidikan kimia serta ilmu pendidikan serta bidang ilmu terkait,” ungkap Ketua Panitia, Dr. H. Mukhamad Nurhadi, M.Si.

Semnas KPK, sebutnya diisi beberapa pembicara dengan topik menarik diantaranya, “Menyiapkan Anak Indonesia menghadapi “21st Century Skills Melalui Penelitian Berbasis Literasi Kimia” oleh Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Juga hadir pembicara lainnya, Prof. Dr. rer. nat. H. Muharram, M.Si dari Universitas Negeri Makassar yang memaparkan pembahasan seputar “Senyawa Metabolit Sekunder dan Bioaktivitas dari Ekstrak Tumbuhan Hutan Tropis Sulawesi Selatan”. (hms/frn)