Seminar Nasional Global Health 2014


Seminar Nasional ini mengedepankan paparan dengan tema sentral yang disebut diatas, dan dibagi menjadi beberapa bahasan sebagai berikut, pertama Analisis Dampak Perubahan Iklim dan Pencemaran Lingkungan, kedua Pengaruh Gaya Hidup dan Masalah Gizi Masyarakat terhadap Peningkatan Masalah Kesehatan Global, dan ketiga Penyakit Menular dan Tidak Menular sebagai Beban Kesehatan Global.

Terlaksananya seminar ini adalah hasil kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmul dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur.

Hadir pada acara ini Pembantu Rektor III Unmul Prof. Dr. Ir. H. Helminudin, MM yang juga didaulat untuk membuka acara. Kemudian hadir pula jajaran dekan dan pimpinan Universitas Mulawarman, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat dan peserta yang berasal dari perguruan tinggi lain dan instansi terkait.

Pembicara nasional pun didatangkan untuk mensukseskan seminar ini, yakni dr. Yodi Mahendradata M.Sc, Phd dari Universitas Gadjah Mada serta Prof. Dr. Oec. Troph. ir. Krishna Purnawan Candra, M.S. dari Universitas Mulawarman.