Rektor Lantik Para Wakil Dekan Faperta dan FPIK


Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si melantik 6 pejabat di lingkungan Unmul, yaitu 3 Wakil Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) dan 3 Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul, Senin (05/06).

Mereka yang dilantik yakni, Prof. Dr. Bernatal Saragih, S.P., M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Nurul Puspita Palupi, S.P.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Dr. H. Achmad Zaini, S.P.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, ketiganya dari Fakultas Pertanian (Faperta).

Kemudian, Dr. H. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi., M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Akhmad Rafi’i, S.Pi, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Isriansyah, S.Pi.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, ketiganya dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Keenam pejabat yang dilantik tersebut, akan mengemban tugas dan tanggung jawab terhitung sejak saat dilantik hingga tahun 2021.

Rektor Unmul Prof.Dr.H. Masjaya,M.Si dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sudah purna tugas. “Apa yang sudah dilakukan menjadi catatan penting atau sejarah dalam memajukan fakultas masing-masing. Semoga karya dan prestasinya yang dilakukan selama ini Insha Allah akan bernilai ibadah,”tuturnya.

Rektor juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik selalu berkoordinasi dengan yang sudah purna tugas demi kemajuan fakultas pada khususnya Unmul pada umumnya.”Secara khusus yang dilantik pada hari ini bertepatan di bulan yang sangat mulia yaitu bulan suci Ramadhan, tentu ini akan memberi makna tersendiri, paling tidak ada motivasi tersendiri,”urai Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul ini.

Secara khusus pada bulan Ramadhan ini kata Prof. Masjaya adalah bulan yang sangat dirindukan, bulan yang memiliki banyak maknanya, dan sangat banyak keistimewaannya. “Mari kita manfaatkan momentum di bulan Ramadhan ini, untuk memulai aktivitas dengan niat yang baik dan tulus untuk memajukan fakultas menjadi lebih baik,”harapnya. (hms/zul)