Rektor Lantik Dekan FISIP untuk Periode Kedua


Untuk periode kedua, Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si melantik Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  Dr. H. Muhammad Noor., M.Si untuk masa jabatan 2019 – 2023. Dihadiri para Wakil Rektor, Dekan, dan pegawai, pelantikan ini dilakukan di Ruang Serbaguna, Kampus FISIP UNMUL.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik – baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbautan tercela,” tutur Rektor saat membacakan isi risalah sumpah jabatan yang diikuti kata demi kata oleh Dekan FISIP.

Saat memberikan sambutannya Rektor mengutarakan, makna dilaksanakannya pelantikan di Fakultas adalah sebagai sarana silaturahmi antara pihak Rektorat dengan Fakultas. “Jika pelantikannya di fakultas Insya Allah makna silaturahmi, dan penyebaran informasinya cukup baik,”jelasnya

Guru Besar Bidang Pengembangan Wilayah dan Ilmu Pemerintahan tersebut pun berharap pejabat yang diberikan amanah memimpin maupun para civitas akademika di Institusi berakreditasi A ini dapat memenuhi prinsip kerja. “Prinsip kerja yang diharapkan yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja bersama. Kebesaran Universitas ini sangat ditentukan dan ditopang oleh Fakultas dan Program Studi yang ada,” harapnya.

Tantangan yang dilalui dalam setiap aktivitas pekerjaan untuk menuju target yang ditentukan diakui Rektor perlu suatu upaya bersama. Upaya tersebut jelasnya adalah terwujudnya sinkronisasi. “Mari kita semua bekerjasama agar program di Rektorat dan yang ada di Fakultas bisa sejalan,” tegasnya.

Selain meningkatnya jumlah Program Studi yang berakreditasi A di Kampus terbesar dan tertua di Kalimantan Timur ini, Rektor pun ingin bertambahnya jumlah para Guru Besar yang mana saat ini sudah terdapat beberapa dosen yang sudah mendapatkan Surat Keputusan dan berproses menjadi Profesor.

“Dari target sepuluh, tahun ini sudah ada enam orang Dosen yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pengangkatan jabatan sebagai Guru Besar dari Kemenristekdikti, dan semoga di tahun 2020 mendatang muncul pula para Guru Besar dari FISIP,” katanya. (hms/frn)

 

Foto: Sulkarnain