Rektor Hadiri Sumpah Dokter Angkatan XXI


Sebelum prosesi sumpah dilakukan, Ketua Program Studi Profesi Dokter, dr. Sukartini, Sp.A melaporkan sumpah dokter sebanyak 28 orang kali ini merupakan hasil dari yudisium ke 27 dan 28 di FK Unmul. Adapun lulusan terbaik berhasil diraih oleh dr. Darothy Karya Yogi Lubis dengan IPK 3.47 berpredikat kelulusan memuaskan.

Sementara itu, untuk kelulusan Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) FK Unmul lanjutnya, kelulusan UKDI FK Unmul tahun 2013 sampai saat ini mencapai 291orang. “Tanggal 16 November 2013 UKDI dilaksanakan, jumlah peserta dari FK Unmul sejumlah 35 orang, yang lulus 32 orang, dengan presentase 91, 42%, nilai UKDI CBT tertinggi 87 diraih dr. Aulia Urrahmah, dan nilai UKDI OSCE tertinggi dengan nilai 82,62 berhasil disandang dr. Okki Masitah Syahfitri Nasution, ” ujarnya.

Saat memberikan sambutan dan pengarahan kepada dokter baru, Rektor Unmul mengatakan kegiatan rutin d FK Unmul ini tercapai karena kerja keras RSUD AWS dan FK Unmul yang menyediakan wadah studi bidang kedokteran dan beberapa sarana dan prasarana yang bisa dimanfaaatkan untuk proses perkuliahan. “Hari ini ilmu dokter sudah saudara semua dapatkan gunakanlah ilmu ini dengan sebaiknya dan dimanfaatkan untuk kebaikan orang lain sebagai seorang dokter,” katanya.

Guru besar ilmu ekonomi itu juga menyampaikan, dari pertama berdiri FK Unmul mendapatkan subsidi penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan demikian, sebut Rektor sudah selayaknya para dokter yang mulai hari ini resmi dilepas bisa memberikan sumbangsih penuh mengabdi dengan sebaik-baiknya di daerah ini. “Jangan hanya berpikir untuk mencari uang tetapi mengabdilah untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak pula hadir Direktur RSUD AWS Samarinda, para Pembantu Dekan FK Unmul, dan beberapa jajaran RSUD AWS Samarinda. (hms/frn)