Rektor: Pimpinan Bukan Hanya Soal Kekuasaan


Saat memberikan sambutannya, Rektor berpesan, semua butir sumpah yang sudah dilafazkan para Penjabat baru merupakan sebuah amanah penting yang harus dilaksanakan dalam keseharian tugas saat menjalankan fungsinya di fakultas masing – masing.

“Sumpah yang sudah diucapkan tadi adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, laksanakanlah amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, juga bekerjalah dengan sungguh – sungguh,” ucapnya.

Di hadapan civitas akademika yang hadir di ruangan tersebut, Guru Besar Ilmu Ekonomi itu juga menyatakan bahwasanya setiap pekerjaan yang dilakukan tidak hanya berpatokan pada tujuan akhir, tetapi lebih kepada proses yang dijalankan.

Menurutnya, seorang pemimpin bukan hanya soal kekuasaan akan tetapi lebih pada pendekatan persuasif kepada semua elemen yang berkaitan dalam pekerjaan terutama mahasiswa.

“Pimpinan bukan hanya soal kuasa, jika kita menggunakan pendekatan kekuasaan maka yakinlah kita akan gagal, lakukanlah hal-hal yang baik-baik saja, agar semua semua bisa menerima keberadaan kita,” saya berharap tugas ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Diketahui Penjabat Dekan Fahutan yang baru dilantik menggantikan Dekan Sebelumnya, Prof. Dr. Ir. H. Abubakar M. Lahjie., M.Agr, selain itu, Penjabat Pembantu Dekan I Fisipol menggantikan Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma., M.Si. (hms/frn)