Rektor : Hari Raya Kurban Sebagai Bentuk Kesyukuran


Peringatan hari raya kurban, atau yang lebih dikenal dengan Idul Adha merupakan ibadah yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT. Tujuannya adalah sebagai bentuk kesyukuran atas segala nikmat-Nya yang telah diberikan, sekaligus meneladani akhlak Nabi Ibrahim As.

Senin (12/8), Universitas Mulawarman (UNMUL) yang dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si melaksanakan pemotongan hewan kurban di lingkungan kampus hijau. Terselenggara di Masjid Al-Fatihah UNMUL, kegiatan ini dimulai dengan sholat subuh berjamaah.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan kegiatan ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan civitas UNMUL setiap tahunnya. “Ini sebagai bentuk menjalankan perintah agama, dalam rangka menambah kesyukuran kepada Allah SWT. Semoga kegiatan seperti ini bisa selalu kita budayakan dan semakin ditingkatkan,” tutur Prof. Masjaya.

Sebanyak empat ekor sapi dan satu ekor kambing turut disembelih pada kesempatan ini. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., M.P serta pejabat terkait di lingkungan UNMUL. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya