Rebutkan 24 Kursi, 160 Pendaftar SMMPTN Prodi Penjaskesrek Uji Keterampilan


Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unmul melaksanakan Uji Keterampilan bagi 160 peserta SMMPTN yang memilih Prodi Penjaskesrek. Dari sekian banyak peserta yang mengikuti Uji Keterampilan ini, Prodi Penjaskesrek pada jalur SMMPTN ini hanya akan menerima 24 orang. Uji Keterampilan dilaksanakan Rabu, 18 Juli 2018 di GOR 27 September yang terletak di lingkungan Universitas Mulawarman Kampus Gunung Kelua.

Dua tahapan uji harus dilalui peserta, yakni pemeriksaan kesehatan dan tes kemampuan motorik. Tes kesehatan dilaksanakan di tempat yang sama, untuk tes kesehatan sendiri panitia SMMPTN dibantu oleh Fakultas Kedokteran Unmul. Kemudian untuk tes kemampuan motorik, peserta melalui 6 tahapan, yakni Lempar Tangkap Bola ke Dinding (Wallpass), Lompat Tegak (Vertical Jump), Tes Sit-up, Tes Push-up, Tes Kelincahan (Illinois Agility Run Test), Daya Tahan kardiorespiratori (Lari 1600m).

Pada tahun akademik 2018/2019 ini, Prodi Penjaskesrek hanya menerima 80 orang dari 3 jalur penerimaan, yakni 32 orang dari SNMPTN, 24 orang dari SBMPTN, dan 24 orang dari SMMPTN.

Video -> Rebutkan 24 Kursi, 160 Pendaftar SMMPTN Prodi Penjaskesrek Uji Keterampilan