Ratusan Mahasiswa Terima Pembekalan PKM 2014


Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unmul menguraikan, PKM merupakan program unggulan Dirjen Dikti dengan tujuan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang mandiri, arif dan bijaksana.

Dalam hal ini menurutnya, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggung jawab, serta membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandiriannya melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmunya masing-masing.

“Para peserta bisa membangun kerjasama tim dan membangun kemandirian yang inovatif melalui PKM. Hari ini akan ada empat penyampaian pembekalan yaitu, penyampaian materi seputar PKM Penelitian terdiri dari bidang eksakta dan sosial humaniora, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian pada Masyarakat, serta PKM Karsa Cipta,” urai Kepala BAAK Unmul, Drs. H. Maskan AF., M.Si saat menyampaikan laporan dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia.     

Ia juga mengatakan tujuan dari pembekalan PKM kali ini merupakan salah satu persiapan untuk menuju Pimnas dan persiapan menghadapi monitoring dan evaluasi PKM.

Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM berharap setelah mengupload proposal ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DITLITABMAS),  universitas berharap besar agar banyak perwakilan mahasiswa Unmul yang proposalnya berhasil yang didanai Dikti.

Pejabat universitas yang bertanggung jawab pada bidang kemahasiswaan itu juga meminta para peserta bisa memanfaatkan kesempatan pembekalan yang diisi narasumber oleh para dosen di lingkungan Unmul ini.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, tanyakan kepada narasumber mengenai hal-hal yang kurang dipahami. Kami dari bagian kemahasiswaan Unmul akan mengawal PKM mahasiswa ini sampai ke Pimnas,” katanya sebelum membuka acara secara resmi. (hms/frn