Ratusan Mahasiswa FKTI Dibekali Ilmu Pengetahuan dari Rektor AMIKOM


Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si mengajak para mahasiswa agar bisa memanfaatkan perkembangan teknologi. Terlebih di era industri generasi keempat atau revolusi industri 4.0 saat ini, peran penggunaan teknologi tidak dapat dihindari untuk masuk ke semua lini kehidupan. Oleh karena itu pemanfaatannya harus semaksimal mungkin digunakan.  

 “Ke depan kita harus mengutamakan pemanfaatan IT, terlebih saat ini memasuki revolusi industri 4.0 yang semuanya dituntut untuk terlibat dan harus menguasai bidang teknologi termasuk dalam proses pembelajaran. Hadirnya narasumber dan praktisi yang memahami hal tersebut, harus menjadi penyemangat untuk mahasiswa agar berprestasi,” tegasnya.

Menjawab hal tersebut, di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI) menggelar Kuliah Umum bertema “Mengembangkan Kreativitas dan Semangat Kewirausahaan dalam Trend Teknologi Informasi,”. Selasa, (18/09).

Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto., MM didampingi Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional, Universitas AMIKOM, Erik Hadi Saputra, M.Eng diundang sebagai narasumber kuliah yang dihadiri ratusan mahasiswa FKTI tersebut.

Tidak sampai disitu, bertujuan untuk  pengembangan institusi, ditempat yang sama kedua universitas sepakat menandatangani nota kesepahaman untuk mengadakan kerjasama dalam aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat khususnya yang terkait dengan bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Sebagai pelopor inovasi, desain dan kreativitas, Prof. Suyanto menegaskan, untuk membangun jiwa kewirausahaan dan kreativitas, perguruan tinggi harus menghasilkan inovasi yang bisa meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.  

Sebelumnya, Dekan FKTI, Dr. Nataniel Dengen., M.Si mengungkapkan, selain menjabat Rektor, pembicara merupakan ahli pada bidang ilmu sinematografi dan technopreneur informatika. Pemaparan materi yang disampaikan harapnya, bisa membantu mengembangkan bidang keilmuan terkait. “Ilmu yang akan disampaikan hari ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua tentang bagaimana cara mengembangkan keilmuan yang kita pelajari di Kampus, karena sangat bermanfaat besar bagi masyarakat,” harapnya. (hms/frn)