Ratusan Alumni Ikuti Seleksi CPDK Bank Mandiri


Serupa dengan tahun sebelumnya, Jum’at, (05/04), Bank Mandiri kembali melaksanakan Seleksi Calon Pimpinan Daerah Khusus (CPDK) di Universitas Mulawarman (UNMUL). Seratus lebih alumni UNMUL dari berbagai Fakultas memadati Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL untuk mengikuti sosialisasi CPDK yang disampaikan Pjs. Area Head Samarinda, Agus Kurniawan bersama Farid Darwin selaku HCBP Head Distribution 2 Jakarta. Sedangkan seleksi CPDK sendiri akan dilaksanakan selama dua hari ditempat yang sama.

“Yang akan dipilih oleh Bank Mandiri bukan hanya persoalan pintar atau tidak. Namun, yang paling penting kandidat yang lolos cocok dengan karakter yang diharapkan perusahaan sesuai dengan visi dan misi yang ditentukan. Kami harapkan lulusan terbaik UNMUL bisa bergabung di Bank Mandiri dan dapat menjadi pimpinan yang hebat dan bersama membangun negeri,” terang Agus Kurniawan.  

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang bertindak mewakili Rektor dalam acara tersebut menyatakan seleksi yang dilakukan Bank Mandiri cukup membanggakan karena UNMUL diberikan kuota khusus untuk para alumninya dan diberikan kesempatan berkarir di Bank BUMN ini.

“Ini merupakan sebuah kesempatan luar biasa bagi ananda sekalian, untuk bisa bergabung dan berada di dalam suatu perusahaan yang memiliki prospek yang bagus. Harapannya masa depan gemilang dapat diraih beberapa tahun ke depan,” jelasnya.  Inisasi kerjasama yang sudah berjalan antara pihak Bank Mandiri dan UPT Perkasa UNMUL juga dinilainya sangat baik untuk memberi kesempatan para alumni dalam meraih pekerjaan.  

Rekrutmen CPDK Bank Mandiri memiliki persyaratan diantaranya adalah peserta merupakan putra – putri daerah asli Kalimantan dan berdomisili tetap, tidak memiliki keluarga inti yang masih aktif bekerja di Bank Mandiri, bersedia untuk bekerja dan ditempatkan di seluruh wilayah di pulau Kalimantan, berusia maksimal 25 tahun, serta minimal memiliki IPK 3.00.

CPDK Bank Mandiri merupakan program rekrutmen dan seleksi khusus yang ditujukan kepada kandidat yang berasal dari local people atau putra - putri daerah yang dibina dan dilatih melalui program pengembangan khusus agar memahami standard operation dan business process di unit kerja dan siap menjalankan peran serta tugas pegawai pimpinan di daerah setempat. (hms/frn)

 

Foto: Firdan Farezal