Rapat Koordinasi Bersama Dewas Unmul


Fokus Utama Peningkatan Akreditasi

Dipimpin langsung oleh Rektor, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si segenap pimpinan Universitas Mulawarman (Unmul) berkumpul untuk menyimak paparan laporan dari Dewan Pengawas (Dewas) Unmul, yang diketuai oleh Dr. Ir. Agus Indarjo., M.Phil. dan anggota Dewas yang juga mantan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Drs. Ade Rohman., M.Si.

“Niatan kita bersama untuk selalu berkomunikasi dalam rapat-rapat kordinasi seperti ini tidak lain bertujuan mengevaluasi dan membenahi apa saja yang kurang di lembaga kita agar semakin baik ke depan,” tutur Rektor di Miror Ballroom, Hotel Grand Senyiur, Balikpapan, Sabtu, (18/03).

Sembari menyampaikan beberapa perkembangan di universitas yang dipimpinnya, Guru Besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul ini juga mengajak para peserta yang hadir agar bisa mengikuti arahan atau rekomendasi-rekomendasi dari Dewas.

Sementara itu, Ketua Dewas menjelaskan kehadirannya tidak lain adalah untuk membantu Unmul ke arah pembangunan universitas yang lebih baik. Sebagai universitas terbesar dan tertua di Kaltim pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ditjen, Kelembagaan Iptek & Dikti, Kemenristek Dikti RI Itu meminta agar Perguruan Tinggi Negeri ini memilki target kinerja.

“Untuk memahami betul target kinerja harus didukung dengan harmonisasi dari seluruh pimpinan. Satu tujuan untuk Unmul yang lebih baik. Begitu pula masalah peningkatan akreditasi yang sekarang menjadi fokus utama Unmul, saran saya juga sama yakni setiap Fakultas atau Program Studi harus mempunyai target, agar terbentuk pula atmosfer target kinerja tadi, ” serunya. 

Dalam rapat rutin yang dilaksanakan ini hadir para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga di Kampus Gunung Kelua sebutan Unmul. (hms/frn)