Raih Juara Dua, Unmul Melaju ke Tingkat Nasional NUDC 2017


Universitas Mulawarman (Unmul) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Mahasiswa Unmul meraih juara dua di ajang National University Debating Championship (NUDC) 2017 di tingkat regional atau Kopertis Wilayah XI di Banjarmasin, Selasa (18/07). Di ajang ini, Unmul mengalahkan 14 tim atau perguruan tinggi baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Mahasiswa Unmul yang meraih juara dua tersebut adalah, Virhans Dipa Alanson dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) dan Farezha Achmady Shadin dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang berhasil mengharumkan nama universitasnya. Keduanya merupakan debater. Debater adalah dua orang peserta yang mengikuti perlombaan.

Kepada Humas Unmul Farezha Achmady Shadin yang akrab di sapa Rezha Mahasiswa dari FKIP bahwa ia sangat bersyukur atas apa yang diraih di ajang NUDC 2017 tingkat regional ini. “Kami meraih juara dua ini hasil dari latihan keras saya selama ini bersama Virhans Dipa Alanson dengan bimbingan dari para seniornya. Setelah ini, saya dan Virhans untuk bersiap secara maksimal untuk mencapai prestasi di tingkat nasional,”tuturnya.

Enam tim atau Perguruan Tinggi terbaik yang melaju ke tingkat nasional yaitu, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Politeknik Negeri Banjarmasin, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan, Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak, dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Sedangkan, pelaksanaan NUDC 2017 tingkat nasional akan di selenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 3 hingga 8 September 2017 mendatang.(hms/zul)

Laporan Staff Humas Unmul Sulkarnain dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan