Puluhan Mahasiswa S2 Kembali Berlatih Kepemimpinan


Acara dihelat di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul, Kamis, (09/01) tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua hari sampai Jum’at, (10/01) mendatang di tempat yang sama. Sama seperti tahun sebelumnya, pada pelatihan ini, BCF menghadirkan pembicara ternama yakni Niam Muiz, M.Psi., M.Sc sebagai fasilitator. 

“Kegiatan ini adalah kali kedua BCF berbagi pengalaman dan memberi pencerahan serta pengalaman kepada mahasiswa kami dari program pascasarjana untuk mempersiapkan mereka saat masuk di dunia industri nanti,” ungkap, Pembantu Rektor IV, Prof. Dr. H. Sukisno S Riadi., MM saat memberikan sambutannya sebelum membuka acara secara resmi.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) BCF, Ir. Imbang J. Mangkutomenyebutkan BCF juga menyediakan program beasiswa untuk mahasiswa pascasarjana. Menurutnya, BCF juga ingin mempersiapkan calon-calon pemimpin di masa mendatang.

“Yayasan ini lahir dari generasi ketiga keluarga Bakrie mulai tahun 2010 lalu, yang ingin kami berikan tidak lain adalah ingin berpartisipasi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik, terkait dengan intelektualitas dan wawasan,” pungkasnya.

Mengapa memilih mahasiswa pascasarjana, karena menurut hematnya jumlah lulusan mahasiswa pascasarjana di Indonesia sangat kurang di banding negara-negara lain. “Dari data yang saya miliki di Indonesia menghasilkan 20 ribu lulusan S2 setiap tahunnya. Idealnya, kita harus memerlukan 100 ribu lulusan untuk menjaga kemampuan negara kita ini di kompetisi pasar global. Itulah alasan kami mengapa kami menyasah mahasiswa S2 sebagai peserta,” katanya.

Tampak hadir dalam acara ini, Pembantu Rektor I Unmul, Prof. Dr. Afif Ruchaemi., M.Agr, segenap civitas akademika Unmul, Tim dari BCF dan jajaran Kadin Kaltim. (hms/frn)