PR IV: Semakin Tinggi Pendidikan, Kualitas Hidup Semakin Baik


Tujuan dan sasaran dari Beasiswa Pendidikan Pascasarjana dalam Negeri (BPPDN) salah satunya adalah meningkatkan sumberdaya manusia perguruan tinggi Indonesia yang berkualitas dan berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa.

Hal tersebut dipaparkan dalam pelatihan dan sosialisasi program BPPDN, yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat Unmul. Acara yang diselenggarakan Bagian Kerjasama Rektorat Unmul itu dibuka oleh Pembantu Rektor IV Unmul, Prof. Dr. H. Sukisno S. Riadi., MM.

Dihadapan puluhan peserta ia menyampaikan, setiap penawaran beasiswa yang masuk ke Unmul dipastikan selalu diinformasikan kepada seluruh civitas akademika yang terkait. “Tujuannya pertemuan ini agar setiap beasiswa yang kami berikan bisa tepat sasaran. Kami tidak akan pernah memberikan beasiswa secara tidak fair, pasti selalu sesuai jalur yang ditentukan,” ungkapnya. Jum’at, (21/11).

Ia juga berpesan untuk para mahasiswa yang sudah dan akan menerima beasiswa dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya beasiswa yang didapat sesuai kebutuhan. “Semakin tinggi pendidikan, maka kualitas hidup akan semakin baik pula,” pungkas Prof. Sukisno memberi motivasi kepada para mahasiswa.    

Sedangkan sebagai narasumber dalam sosialisasi dua hari ini berasal dari Biro Kerjasama Dirjen Dikti. (hms/frn)