PR III : Pramuka Membentuk Karakter dan Perwujudan Dasa Dharma


Kegiatan Perkemahan Penggalang Universitas Mulawarman (PPUM) ke IV tahun 2014 diikuti Pramuka Penggalang Se-Kwartir Cabang Samarinda dan Se-Kwartir Cabang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan total kuota 52 regu yang terdiri dari 26 regu putra dan 26 regu putri.  

Kegiatan rutin tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unmul tersebut, ditutup secara resmi oleh Pembantu Rektor III Unmul, sekaligus Ketua Mabigus Harian Unmul, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM di GOR 27 September Unmul, Sabtu, (29/11).

“Kegiatan seperti inilah yang sangat bermanfaat karena tentunya banyak hal yang akan dilakukan dari pribadi, yakni membentuk karakter yang diwujudkan dengan Dasa Dharma Pramuka,” terangnya.

Meski begitu, dirinya berharap agar kegiatan serupa bisa dilanjutkan terus dari tahun ke tahun. Selain itu, ia juga berharap pula agar eksistensi UKM Pramuka Unmul terus terjaga. “Mari adik-adik Pramuka penggalang manfaatkan waktu yang sudah dijalani ini, kegiatan selama beberapa hari ini adalah sebuah pengalaman yang baik,” ucapnya. (hms/frn)